Menu
header photo

Title

Subtitle

Berita Pendaftaran CPNS 2016 Terupdate

MULAI DARI Agustus 2016, pemerintah bakal mulai merintis pendaftaran CPNS yang yang mana tes akan dilakukan dalam September sampai Oktober. Ditetapkan, kuota mengacu pada nasional sejumlah 81 ribu, 15 ribu di antaranya untuk pelamar biasa, dan untuk masing-masing daerah, jumlah kuota akan tersua pada bulan Juni-Juli.

“Seluruh pelamar CPNS baik pelamar lazim maupun khusus, segalanya melalui mode tes computer assisted test (CAT). Tiada ?yang tanpa tes, ” tegas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi setelah penyerapan 32 Top Inovasi Pelayanan Awam di Jakarta, Kamis (26/5).

Ia mengesankan, pada tes CPNS mendatang akan jauh makin ketat karena yang direkrut diartikan sebagai orang-orang yang akan benar dibutuhkan utk kemajuan yang lebih ekspres di dalam roda pemerintahan. Tes semua aturan baik khusus dan sudah tidak asing lagi akan wajar menggunakan sistem CAT. Untuk pelamar spesial, tes PEWARNA ditujukan sama sekali untuk perangkingan, sedangkan lazim tujuannya untuk mencari yang terbaik.

Pengasuh hanya menyediakan kuota bagi pelamar sudah tidak asing lagi maksimal 15 ribu sosok, persaingan pada memperebutkan status CPNS 2016 akan suntuk lebih mesra dari tahun sebelumnya. Itu pun sudah termasuk pada dalamnya pelamar umum serat lulusan cumlaude dari PTN berakreditasi A.
panselnas cpns 2016

Go Back

Comment